Sejarah

SMA Negeri 21 Batam merupakan salah satu sekolah negeri di kota Batam yang didirikan pada tahun 2015, namun dalam masa pendiriannya SMAN 21 Batam menghadapi rintangan terutama dari sisi perolehan lahan sehingga keberadaan Gedung tetap milik sendiri baru dapat di realisasikan pada Januari 2018 tepat 2,5 tahun dibentuknya sekolah ini.

Dalam perjalanannya SMA Negeri 21 Batam telah dipimpin oleh 4 orang Kepala Sekolah antara lain :

  1. PLT pertama Bapak Kurniadi
  2. Kepala Sekolah kedua Bachtiar, S.Pd
  3. Kepala Sekolah ketiga Yenni Liza, S.Pd
  4. Kepala Sekolah Keempat – Sekarang, Adi Saputra, M.Pd

Di awal terbentuknya sekolah ini terdapat 7 orang guru dan 1 orang tendik yang ditugaskan untuk menjalankan proses pendidikan meskipun dengan beragam keterbatasan yang ada.

Saat pendirian sekolah proses belajar mengajar dilakukan menumpang di SMPN 17 Punggur selama 1 tahun dan berpindah ke SDN 011 Nongsa. Angkatan pertama memiliki jumlah sebanyak 40 siswa yang berasal dari SLTP sekitar Kecamatan Punggur dan beberapa dari luar Kecamatan dan terbagi menjadi 2 kelas jurusan IPS.

Pada tahun 2017 proses pemilikan lahan telah rampung dan pembangunan gedung SMA Negeri 21 Batam dapat dilaksanakan sehingga pada Januari 2018 siswa dan siswi dapat menempati gedung baru yang terdiri dari delapan kelas permanen berkontruksi 3 lantai.

Dengan luas 1 hektar dapat digunakan untuk membangun sarana pembelajaran baik itu Ruang Kelas, laboratorium serta gedung penunjang lainnya.

Saat ini SMA Negeri 21 Batam telah melepas satu angkatan siswa di tahun 2018 dengan jumlah 50% dari kuota SNMPTN diterima di perguruan tinggi negeri.

 

Telepon Kami